Rabu, 27 November 2019

Makanan Khas Lubuklinggau

Makanan khas kota Lubuklinggau sebenarnya hampir sama dengan makanan khas kota Palembang, sebabnya antara Kota Lubuklinggau dan Kota Palembang masih satu rumah dan satu atap yaitu di Sumatera Selatan.

Makanan Khas Kota Lubuklinggau
1. Empek-empek


Ada yang nggak tau makanan yang satu ini? yah bagi yang nggak tau gue cuma mau bilang "lo lahir di jaman apa", Hahaha! bener sekali ini empek-empek, empek-empek juga memiliki berbagai jenis nama dan bentuk, ada empek-empek lenjer, empek-empek kapal selam  empek-empek isi, dan masih banyak lagi.




2. Tempoyak


Tempoyak oh tempoyak  makanan ini bahan dasarnya adalah Durian, gue nggak tau persis proses pengolahannya gimana sehingga Durian bisa menjadi Tempoyak Hehehe, tapi jujur gue seumur hidup belum pernah makan tempoyak 

3. Burgo


Ini termasuk makanan Favorit gue, kalo nggak salah itu sagu atau apalah, gue nggak terlalu paham masalah bahan-bahan pembuatannya, yang penting rasanya enak, dimakan trus urusan selanjutnya biar perut yang ngatur, Burgo itu rasanya kenyel-kenyel gimana gitu enak banget lah pokoknya, trus makannya dikombinasikan sama santan dan cabe tentunya

4. Lenggang


Makanan yang satu ini hampir mirip sama empek-empek, soalnya makannya juga pakai cuka, yang ngebedaiinya adalah bahan dasar pembuatannya, bahan dasar membuat lenggang adalah telur, cuma itu yang gue tau, Hahaha

5. Model


Ini juga termasuk makanan favorit gue, bener sekali "model", kenapa dinamakan model? gue juga nggak tau Hahaha. Makanan yang satu ini sangat merakyat soalnya harga nya bisa dibilang nggak bikin kantong jebol deh, makan andalan gue di kampus ya satu ini.

6. Martabak India


Mungkin martabak dimana kota manapun ada, tapi yang top itu tetep martabaknya Lubuklinggau, disepanjang jalan raya lubuklinggau kita akan banyak dijumpai penjual martabak, tapi ada satu martabak favorit gue yaitu "martabak india" ini, kenapa soalnya rasanya emang bener bener topmarkotop deh ditambah saus kentangnnya,

Sumber: http://dianhiber.blogspot.com/2011/07/makanan-khas-kota-lubuklinggau.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kontak

Perumahan Griya Waringin Elok Blok A7 No.03 RT.05/RW.03 Bojonggede-Bogor